Selasa, 17 November 2015

Tips Perawatan Kulit Kombinasi

Panduan Perawatan Kulit Gabungan – Type kulit gabungan umumnya sisi pipi kulitnya kering tetapi dibagian zona T, dahi, hidung serta dagu berminyak. Type kulit gabungan umumnya karena sebab kelenjar sebaceous yang lebih aktif di bagian zona T dibanding di bagian pipi. Hal semacam ini mengakibatkan pipi merasa kering serta ketat. Diluar itu pada zona T juga riskan terserang komedo, jerawat serta noda lantaran pori-pori yang besar.



Untuk menjaga kulit gabungan, Anda butuh perawatan yang tidak sama di bagian kulit yang kering serta berminyak. Mengambil pendekatan ini sangatlah utama mengapa? Lantaran bila Anda lakukan perawatan cuma pada kulit berminyak jadi sisi yang lain bakal kering serta pecah-pecah disamping itu bila Anda cuma menjaga sisi kulit yang kering, jadi sisi zona T bakal lebih berminyak serta dapat tumbuh komedo serta jerawat. Untuk menangani permasalahan ini, silakan simak panduan menjaga kulit gabungan di bawah ini.



 Cleansing
Walau utama untuk lakukan cleansing pada semua sisi muka, tetapi di bagian kulit yang berminyak mesti memperoleh perhatian lebih, mengapa? Lantaran sisi kulit ini rawan pada kotoran serta jerawat. Manfaatkanlah pencuci muka yang lembut untuk bersihkan kulit, pijat secara detail di bagian yang berminyak. Terdapat banyak product perawatan muka yang dapat Anda pakai seperti umpamanya product Pond’s Oil Control Skin.

 Toning
Zona T membutuhlan toning lebih untuk mengatur minyak. Saat Anda lakukan toning, awalilah dari zona T terlebih dulu baru lalu geser ke zona kering.

Anda dapat coba memakai dua type toner untuk kulit gabungan. Satu toner untuk zona berminyak serta toner enteng untuk sisi kulit yang kering. Jauhi memakai toner yang memiliki kandungan alkolhol lantaran ini bisa mengakibatkan permasalahan di bagian kulit yang kering. Anda dapat coba product Elizabeth Arden New York Skin Balancing Toner.



 Moisturizing
Untuk pelembab kulit kering umumnya memerlukan semakin banyak kelembapan dibanding dengan kulit berminyak. Karenanya yakinkan Anda berikan perhatian lebih di bagian kulit yang kering saat mengaplikasikan pelembab. Pakai pelembab yg tidak berminyak di bagian zona T, sesaat pakai pelembab untuk kulit kering untuk zona kering. Referensi product Kiehl’s Oil Free Gel Krim.

Masker wajah
Ada beragam type masker muka yang ada untuk type kulit yang tidak sama. Yaitu tambah baik bila Anda memakai masker muka buatan sendiri untuk menjaga kulit gabungan. Anda bakal membutuhkan masker muka hydrating untuk kulit kering, serta satu yang bisa mengontrol kulit berminyak untuk t-zona. Dalam masalah ekstrim, Anda dapat juga memakai dua masker muka yang tidak sama untuk menjaga type kulit yang tidak sama seperti masker muka dari mentimun serta gel lidah buaya.

Panduan yang lain :

– Jauhi sabun kecantikan lantaran mereka mempunyai pH tinggi, yang menyababkan kulit jadi lebih kering serta menyumbat pori-pori.

– Pakai toner enteng, lembut serta bebas alkohol toner pada zona T Anda. Jauhi memakai toner pada pipi Anda, lantaran bakal mengakibatkan kulit terkelupas. Untuk alternatif alami, aplikasikan air mawar dengan bola kapas untuk beri kesegaran kulit Anda.

– Janganlah melupakan pelembab. Kulit gabungan membutuhkan pelembab bebas minyak, yang perlu diaplikasikan sehari-hari.

– Janganlah menumpuk terlampau banyak make up. Berpindah ke make up mineral, lantaran sangat mungkin kulit Anda untuk bernapas.

– Bila Anda mempunyai pori-pori yang terbuka, aplikasikan juice tomat fresh dengan teratur untuk singkirkan permasalahan ini.

– Pakai product perawatan kulit bebas pewangi. Jauhi product yang mempunyai bahan kimia, lantaran bisa mengakibatkan peradangan kulit.

– Meniadakan seluruhnya jejak riasan dari muka Anda pada malam hari dengan pertolongan suatu remover make-up alami.


Baca Lainnya : Scrub Wajah Alami untuk Menghilangkan Komedo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar