Senin, 16 November 2015

Scrub Wajah Alami untuk Menghilangkan Komedo

Scrub Muka Alami untuk Menyingkirkan Komedo – Apakah itu komedo? Komedo adalah tonjolan kecil yang nampak pada kulit akibatnya karena tersumbat folikel rambut. Tonjolan ini dimaksud komedo lantaran di permukaan kulit tampak hitam. Komedo adalah type jerawat enteng yang umumnya ada di muka, tetapi dapat juga berlangsung daerah lain seperti di punggung, dada, leher serta bahu.



Apa penyabab komedo? Komedo terbentuk lantaran penyumbatan di pembukaan folikel rambut pada kulit. Tiap-tiap folikel diisi satu rambut serta kelenjar sebaceous atau sebum yang membuahkan minyak yang menolong melindungi kulit terus lembut. Lantaran penyumbatan ini, sel kulit mati serta minyak mengumpul pada permukaan kulit hingga membuahkan tonjolan yang dimaksud komedo.
Bagaimanakah menyingkirkan komedo? Satu diantara langkah paling efisien untuk menyingkirkan komedo yaitu memakai scrub muka berbahan alami, mengapa? Lantaran terkecuali aman serta gampang, scrub alami tak jadikan pori-pori muka jadi membesar.



Bila kita memakai alat pembasmi komedo seperti penyedot komedo bisa mengakibatkan pori-pori kulit muka samakin jadi membesar serta dapat mengakibatkan kerusakan kulit.
Scrub Muka Alami untuk Menyingkirkan Komedo
Untuk Anda yang lebih sukai lakukan perawatan kulit dengan cara alami, di bawah ini sebagian resep scrub muka pembasmi komedo.

1. Srcub Muka dari Lemon serta Garam
Scrub dari dua bahan ini di kenal juga sebagai scrub muka anti bakteri. Lemon serta garam bagus untuk bersihkan kulit, jadikan kulit fresh serta bebas dari kotoran. Lemon bisa menyingkirkan seluruhnya kotoran dari permukaan kulit, menghindar komedo serta jerawat. Garam mempunyai karakter anti bakteri serta bisa membunuh kuman serta bakteri yang menyumbat pori-pori kulit.





Lemon : Kaya asam sitrat serta mempunyai karakter anti bakteri yang bisa melawan kuman didalam pori-pori kulit. Diluar itu berguna untuk bersihkan pori-pori, mengatur jumlah produksi minyak pada kulit serta menghindar pembentukan komdeo.
Garam : Berguna untuk pengelupasan beberapa sel kulit yang mati, menyingkirkan kotoran, kuman serta minyak berlebihan pada permukaan kulit. Diluar itu juga jadikan kulit halus serta kenyal.

Bahan :
– 1 sdm garam laut
– 1/2 sdt air lemon
– 1 sdt air

Langkah :
   1. Campur seluruhnya bahan ke mangkok kecil.
   2. Aplikasikan kombinasi ke muka serta pijat lembut dengan gerakan melingkar dengan unjung jari. Janganlah menggosok-gosok terlampau keras.
   3. Sesudah memijat sepanjang 2-5 menit, basuh dengan air hangat.
   4. Percikan air dingin di wajah untuk tutup pori-pori. Keringkan lewat cara ditepuk dengan handuk lembut.

2. Srcub Muka dari Madu serta Gula Coklat
Gula coklat aman dipakai untuk seluruhnya type kulit, hingga sangatlah pas untuk kulit peka. Madu telah populer khasiatnya juga sebagai banahm alami yang mempunyai beribu faedah untuk perawatan kulit.

Madu : Antiseptik serta antibakteri alami. Menolong membunuh kuman serta bakteri yang menyumbat pori-pori kulit serta juga sebagai pelembab alami.
Gula Coklat : Bisa menolong bersihkan kulit, terkelupas beberapa sel mati serta minyak berlebihan pada permukaan kulit. Memiliki kandungan alpha hydroxyl acids yang bisa menyingkirkan toksin serta kuman pada pori-pori kulit.

Bahan :
– 1 sdm gula coklat
– 1 sdt madu

Langkah :
1. Campur seluruhnya bahan ke mangkok kecil.
2. Berikan kombinasi ke muka dengan gerakan melingkar, jauhi daerah seputar mata serta mulut.
3. Biarlah sepanjang 2-5 menit.
4. Basuh dengan air hangat.
5. Keringkan lewat cara ditepuk memakai handuk lembut. Bila muka merasa kering, lembabkan dengan satu atau dua tetes minyak zaitun.

3. Srcub Muka dari Oatmeal, Yoghurt serta Kulit Jeruk
Ketiga bahan ini berguna untuk bersihkan, terkelupas, melembabkan kulit serta memperkecil pori-pori. Diluar itu berguna juga unutk menyingkirkan minyak berlebihan serta komedo.
Oatmeal : Mambantu menyerap keunggulan minyak, menghindar pemebentukan komdeo serta terkelupas beberapa sel kulit yang mati.

Bubuk kulit jeruk : Memiliki kandungan asam sitrat yang bisa membasmi kuman penyumbat pori-pori. Berikan nutrisi serta menghidrasi kulit.

Yoghurt : Melembutkan serta berikan nutrisi untuk kulit. Memiliki kandungan enzim probiotik yang bisa menghancurkan kuman di permukaan kulit. Memperkecil serta membersikan pori-pori. Melembutkan kulit hingga komedi gampang keluar.

Bahan :
– 1 sdm ground oatmeal
– 1 sdt bubuk kulit jeruk
– 2 sdt yoghurt

Langkah :
1. Campur seluruhnya bahan dalam mangkok kecil.
2. Berikan susunan tidak tipis ke muka dengan lembut serta dalam gerakan melingkar, konsentrasi pada daerah yang berkomedo.
3. Sesudah 2-3 menit basuh dengan air hangat.
4. Bila muka merasa agak kering serta kaku, lembabkan dengan sebagian tetes minyak zaitun.

Baca Juga Artikel : Tips Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Kecil di Dahi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar